Jambret Kambuhan Ditembak

Residivis jambret berinisial DP Warga Desa Tangjungrejo Kecamatan Wuluhan, kamis siang siang di ringkus polisi setelah dilumpuhkan dengan tembakan timah panas.

Kapolres Jember Akbp Kusworo Wibowo menceritakan, tanggal 22 Januari Polsek Kencong menerima laporan dari korban yang mengaku, Hp miliknya dirampas paksa oleh pelaku saat melintas di jalan Desa Gumuk Baji Kecamatan Kencong. Saat itu korban yang berusaha mempertahankan Hp nya, terjatuh dan terseret sejauh 20 meter. Setelah dilakukan penyelidikan, Unit Resmob Polres Jember berhasil mendeteksi keberadaan pelaku.

Tidak ingin kehilangan buruannya, Unit Resmob Polres Jember meluncur menangkap tersangka. Karena sempat melawan saat hendak ditangkap, polisi terpaksa melumpuhkan kaki tersangka dengan tembakan timah panas. Saat diintrogasi tersangka mengaku, aksi yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Kencong, merupakan aksi ke dua setelah melakukan aksi serupa di hari yang sama di Kabupaten Lumajang .

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, berdasarkan catatan kepolisian, ternyata tahun 2017 lalu tersangka sempat divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim karena kasus serupa. Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang dijadikan sarana oleh tersangka, dan dua unit Hp milik korban. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 Kuhp tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

(614 views)