Tim Srena Mabes Polri Optimis Polres Jember Masih Layak Sandang Predikat WBBM

Setelah dua hari melakukan evaluasi mendalam terhadap kelayakan Polres Jember untuk tetap menyandang predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau WBBM, akhirnya Tim Rombongan Staf Perencanaan Umum dan Anggaran Srena Mebes Polri optimis Polres Jember masih berhak menyandang predikat WBBM. Demikian yang disampaikan Ketua Tim Penilai Internal Mabes Polri Kombespol Melina Dirianti Tambunan Kamis siang.

Melina menilai hingga saat ini Kapolres Jember bersama jajarannya masih memiliki komitmen kuat, untuk terus mempertahankan predikat WBBM. Serta dari segi pelayanan, Polres Jember sudah terbilang prima dan simpatik kepada masyarakat.

Bahkan penilaian masyarakat Jember terhadap kinerja Polres Jember, hingga saat ini juga cukup baik. Sehingga jika melihat beberapa indikator yang sudah terpenuhi oleh Polres Jember, Melina optimis bahwa Polres Jember masih berhak dan layak menyandang predikat WBBM. Hasil evaluasi terhadap Polres Jember ini nantinya, akan dijadikan rekomendasi kepada Menpan RB apakah memang Polres Jember masih layak menyandang predikat WBBM atau tidak.

Lebih lanjut Melina menjelaskan, sesuai Peraturan Menpan RB evaluasi terhadap instansi yang menyangdang predikat Wilayah Bebas Korupsi WBK dan WBBM akan dilakukan secara berkala setiap dua tahun sekali. Untuk di Jawa Timur, selain di Polres Jember, Tim Srena lainnya juga sedang melakukan evaluasi terhadap Polres Sidoarjo.

(378 views)