Meski Beda Pilihan Politik Gus Muwafiq Minta Jangan Ada Lagi Kelompok yang Membayangkan Khilafah

Ditengah sudah matangnya konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI, Gus Muwafiq meminta jangan sampai masih ada kelompok yang membayangkan konsep khilafah untuk diterapkan di bumi Indonesia. Hal tersebut disampaikan Gus Muwafiq usai memberikan tausiyah di Masjid Maljaul Abidin Polres Jember Jumat siang.

Kepada sejumlah wartawan Gus Muwafiq menjelaskan, dirinya memangdang sebuah perpecahan karena perbedaan pilihan politik menjelang pesta demokrasi, merupakan hal yang lumrah terjadi, bahkan memang harus terjadi. Sebab seperti pemilu-pemilu sebelumnya perpecahan karena perbedaan pilihan politik akan kembali melebur menjadi satu setelah ada pemenangnya.

Meski demikian di tengah suhu politik yang semakin memanas menjelang pesta demokrasi tahun 2019, jangan sampai ada lagi kelompok yang masih membayangkan konsep khilafah untuk diterapkan di Indonesia. Gus Muwafiq mengajak umat Islam agar bergabung dengan kakuatan Islam Indonesia yang mempu menaungi semua perbedaan dan kalangan, agar persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga.

Lebih lanjut Gus Muwafiq menjelaskan, tugas umat Islam saat ini untuk terus berdakwa mengajak kebaikan. Sebab saat tugas dakwah sudah selesai, pada saatnya nanti umat Islam Indonesia akan menemukan muaranya sendiri.

(561 views)