Penyidik Kembali Panggil 2 Saksi Kasus OTT Dispenduk Untuk Di Konfrontir

Untuk melengkapi petunjuk jaksa terkait kasus OTT Pungli Adminduk, Penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Jember, kembali melayangkan surat pemanggilan terhadap dua orang saksi yang sudah pernah diperiksa sebelumnya untuk di konfrontir. Demikian yang disampaikan Kasat Reksrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qontasson Rabu siang.

Kepada sejumlah wartawan Jumbo menjelaskan, sesuai petunjuk Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jember, ada beberapa poin dalam berkas berkara kasus OTT Dispenduk yang perlu dilengkapi, termasuk keterangan dua orang saksi yang harus dikonfrontir dengan keterangan tersangka. Sehingga untuk melengkapi petunjuk jaksa tersebut, Penyidik Tipikor Polres Jember kembali melayangkan surat pemanggilan terhadap dua orang saksi tersebut.

Dalam surat pemanggilan tersebut Jumbo memastikan, dalam minggu ini kedua saksi tersebut akan kembali diperiksa. Keterangan kedua saksi tersebut nantinya akan dikonfrontir dengan keterangan tersangka Kadispenduk Jember berinisial Y dan warga sipil berinisial K, yang saat ini sudah berada di ruang tahanan Polres Jember.

Diberitakan sebelumnya, setelah beberapa hari ditunggu, akhirnya Kejaksaan Negeri Jember mengembalikan berkas perkara dugaan pungli adminduk ke Penyidik Tipikor Polres Jember atau p19. Dalam waktu dekat Tipikor Polres Jember akan langsung melakukam konfrontir terhadap keterangan sejumlah saksi.

(655 views)