Jelang Natal dan Tahun Baru Ratusan Petugas Gabungan Razia Tempat Hiburan Malam dan Pusat Perbelanjaan

IMG_20181221_214109Menjelang perayaan natal dan tahun baru 2019, ratusan pasukan gabungan Polres Jember bersama Kodim 0824, Satpol PP dan sejumlah ormas, dan tokoh agama, Jumat malam menggelar razia  ke sejumlah tempat hiburan malam, dan pusat perbelanjaan.

Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, razia sekala besar kali ini, selain TNI dan instansi terkait, pihaknya sengaja menggandeng  tokoh agama seperti NU, Muhammadiyah dan FPI, agar bisa besama-sama ikut memberikan rasa aman, serta memberantas penyakit masyarakat seperti nakoba dan prostitusi. Kusworo bersyukur, dalam razia yang dilakukan di dua tempat hiburan malam yakni di Hotel Beringin Indah Kecamatan Ajung, dan Karaoke Star Argopuro Kaliwates, semuanya masih dalam kondisi aman tertib dan kondusif.

Selain melakukan razia di tempat hiburan malam, petugas gabungan juga mendatangi sejmlah pusat perbelanjaan. Kepada pemilik atau manajemen pusat perbelanjaan petugas meminta, jangan sampai ada pemaksaan penggunaan atribut natal terhadap karyawannya yang memiliki agama dan keyakinan yang berbeda. Meski demikian Kusworo mempersilahkan jika memang penggunaan atribut natal dilakukan atas keinginannya sendiri.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, selama perayaan natal dan tahun baru yang bertepatan dengan libur sekolah, Kusworo memastikan pihaknya akan secara inten melakukan patroli ke rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya, agar aman dari tindak pencurian. Selain itu Kusworo juga meminta masyarakat dan pemilik tempat hiburan malam, untuk berpasrtisipasi membantu TNI Polri memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan natal dan tahun baru 2019.

(263 views)