Ratusan Personel Polres Jember Disiagakan Untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

IMG_20181221_080712Ratusan personel gabungan Polres Jember dan sejumlah instansi samping disiagakan dalam operasi lilin semeru atau operasi pengamanan natal dan tahun baru 2018, yang akan berlangsung sejak tanggal 21 Desember hingga 01 Januari 2019. Dalam operasi kali ini Polres Jember sudah mendirikan pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik rawan.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, hingga saat ini pihaknya belum mendektsi adanya potensi gangguan kamtibmas menjelang natal dan tahun baru di Kabupaten Jember. Meski demikian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama perayaan natal dan tahun baru, pihaknya menerjukan 560 personil gabungan yang terdiri atas 375 personel Polres Jember, dan sisanya dibantu oleh instansi samping.

Dalam operasi kali ini lanjut Kusworo, pihaknya sudah mendirikan 8 pos pengamanan di tempat rawan kriminalitas dan rawan kemacetan lalu lintas, serta 2 pos pelayanan di tempat wisata Watu Ulo dan Puger. Prioritas pengamanan nantinya akan disesuaikan dengan perkembangan adananya potensi gangguan kamtibmas selama perarayan natal dan tahun baru 2019. Yang pasti pihaknya menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan natal dan tahun baru 2019.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, hal lain yang perlu diantisipasi dalam operasi lilin kali ini salah satunya adanya terjadinya kecelakaan laut. Karena itu Kusworo mengaku sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyiagakan tim basarnas di lokasi rawan laka laut.

(235 views)