Polres Jember Operasikan 11 CCTV Tambahan

IMG_20181221_083921Untuk meningkatkan pengawasan terhadap sejumlah tempat rawan kriminalitas , kemacetan dan terjadinya aksi unjuk rasa, Polres Jember mulai hari ini mulai mengoperasikan 11 CCTV tambahan. Hingga saat ini CCTV yang terpasang di Kabupaten Jember mencapai 109 CCTV.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, tahun sebelumnya sudah ada 98 unit CCTV yang sudah terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Jember, yang langsung terkoneksi dengan Command Centre Polres Jember. Hasil kerjasama antara Polres Jember dan Dinas Perhubungan Jember, hari ini 11 Unit CCTV tambahan sudah resmi dipoerasikan.

Hingga saat ini lanjut Kusworo, jumlah total CCTV yang sudah terpasang di sejumlah titik rawan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, rawan kriminalitas dan rawan terjadinya aksi unjuk rasa sudah mencapai 109 CCTV. Kusworo berharap dengan semakin bertambahnya CCTV ini dapat memperepat respon kepolisian jika terjadi gangguan kamtibmas dan kecelakaan, meski tanpa menunggu laporan dan permintaan masyarakat. Selain itu CCTV yang memiliki kemampuan merekam selama tiga bulan tersebut,dapat membantu proses penyelidikan kepolisian jika terjadi tindak pidana yang terrekam CCTV tersebut.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, 109 CCTV yang sudah terpasang di sejumlah titik, secara bertahap akan dilakukan inovasi dengan menyematkan teknologi pengenal wajah dan kendaraan bermotor.  Sehingga pengendara yang melanggar lalu lintas dapat teridentikasi secepat mungkin.

(402 views)