Polres Jember Musnahkan Belasan Ribu Miras dan Narkoba

IMG_20181221_083231Setelah melakukan operasi penertiban penyakita masyarakat selama satu bulan setengah, Jumat pagi Polres Jember memusnahkan belasan ribu miras dan narkoba yang berhasil disita dari 40 orang tersangka. Pemusnahan ini disaksikan secara langsung oleh sejumlah ormas, MUI dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Jember.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, meski Polres Jember tidak pernah berhenti memberantas peredaran miras dan narkoba, namun ternyata peredarannya di Kabupaten Jember masih cukup tinggi. Dalam operasi yang dilaksanakan selama sebulan setengah saja, berkat bantuan masyarakat pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa 11 ribu 700 miras berbagai merk, 4,5 gram sabu, dan 12 ribu 400 butir okerbaya dari 40 orang tersangka.

Dari total 40 orang tersangka tersebut lanjut Kusworo, khusus tersangka miras dikenakan sidang tipiring, sementara tersangka narkoba dijerat sesuai dengan undang-undang narkotika. Agar memberikan edukasi dan efek jera terhadap masyarakat, dengan disaksikan langsung oleh sejumlah ormas, mui dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Jember, pihaknya memusnahkan seluruh barang bukti miras dan narkoba yang berhasil disita selama sebulan setengah tersebut.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, meski seluruh barang bukti sudah dimusnahkan, Kusworo meminta masyarakat yang mengetahui adanya peredaran miras dan narkoba di lingkungannya agar segera melapor ke aparat kepolisian terdekat. Menurut Kusworo, masih ada pengedar dan penjual miras dengan sasaran pembeli dari kalangan pemuda dan pelajar, yang masih belum tertangkap oleh aparat kepolisian.

(425 views)