Nyalakan Lilin Saat Lampu Padam Sebuah Rumah di Jenggawah Terbakar

Ditinggal pergi saat mati lampu, sebuah rumah milik Mashudi warga Dusun Wringinsari Desa Jatimulyo Kecamatan Jenggawah, Selasa malam hangus terbakar. Diduga kuat api berasal dari lampu lilin yang sengaja dinyalakan oleh korban.

Salah satu tetangga korban Fauzan menceritakan, awalnya kebakaran diketahui oleh tetangga korban yang langsung berteriak minta tolong. Selang beberapa menit kemudian, dengan bantuan sejumlah warga api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya, sehingga tidak sampai merembet ke bangunan lainnya.

Terkait penyebab terjadinya kebakaran lanjut Fauzan, warga menduga berasal dari lilin yang sengaja dinyalakan oleh korban sebelum meninggalkan rumahnya. Sebab pada Selasa malam di Dusun Wringinsari Desa Jatimulyo terjadi pemadaman listrik. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, ditaksir korban mengalami kerugian sebesar 10 juta rupiah.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan, setelah api berhasil dipadamkan oleh warga, mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi melakukan pendinginan. Petugas pemadam kebakaran sedikit terlambat datang ke lokasi, karena informasi yang diterimanya kurang lengkap.

(340 views)