Puluhan Ribu Relawan Dukung Jokowi Dua Periode

Sekitar 20 ribu massa pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin Minggu pagi mengikuti acara jalan santai sekaligus deklarasi di gedung New Sari Utama Kaliwates. Selain dihadiri relawan pendukung Jokowi dari Jember, acara ini juga dihadiri massa pendukung dari kabupaten samping seperti Lumajang dan Bondowoso.

Acara diawali dengan jalan santai dengan start dan finish di New Sari Utama, yang kemudian dilanjutkan sambutan penanggung jawab acara ketua tim pemenangan Jokowi kabupaten Jember Thabroni sebagai tuan rumah, kemudian dilanjutkan tim kampenye nasional (TKN) Ruhut Sitompul dan Syarifudin Pane.

Thabroni menyebutkan, Deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Amin kali ini dihadiri berbagai organisasi seperti relawan profesional dan independen muda atau Prima dan sedulur Jokowi. Menurut Thabroni ini merupakan bentuk dukungan dari masyarakat yang tak pernah pupus, untuk kemenangan pasangan capres cawapres nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin, dalam Pilpres 2019 mendatang.

Di periode pertama lanjut Tabroni, relawan melihat Jokowi selalu konsisten di garis perjuangan rakyat, dan memiliki komitmen kuat dalam membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Masyarakat menilai capaian kinerja Jokowi selama 5 tahun terakhir cukup baik, sehingga perlu didorong untuk memimpin kembali. Karena itu relawan sepakat untuk berjuang mendukung kembali Jokowi sebagai presiden dua periode.

Sementara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin Ruhut Sitompul, mengaku senang dengan deklarasi yang dilakukan masyarakat semacam ini. Ruhut berharap dari deklarasi ini akan muncul snowball atau bola salju, sehingga dukungan kepada Jokowi semakin besar. Masyarakat Indonesia lanjut Ruhut, sudah sangat yakin dan memahami bahwa Jokowi merupakan sahabat rakyat. Namun tentu saja sebagai relawan, masyarakat juga harus ikut meluruskan kebongongan-kebohongan yang diciptakan kelompok tertentu, untuk mendiskreditkan Jokowi.

(489 views)