Terekam CCTV Pencuri HP Di Depan Toko Buah Jalan Jawa Ditangkap

Diduga kuat mencuri hp di depan toko buah jalan jawa sumbersari, seorang sopir berinisial ml warga jalan karimata sumbersari senin malam ditangkap unit reskrim polsek sumbersari. Identitas tersangka berhasil teridentifikasi dari rekaman cctv yang ada di tkp.
Kapolsek sumbersari kompol faruk mustafa kamil menceritakan, awalnya hp milik korban bernama anggie resva damayanti warga keluarahan mangli kaliwates, tertinggal di dasboard sepeda motornya, saat berbelanja buah di toko buah di jalan jawa sumbersari. Sementara korban yang melihat kesempatan tersebut, langsung menghentikan sepedanya dan berpura-pura hendak membeli buah. Setelah merasa aman korban langsung membawa hp korban.
Korban yang mengatahui hp nya sudah tidak ada langsung melapor ke mapolsek sumbersari. Setelah menganalisis rekaman cctv yang terpasang di sekitar tkp, polisi berhasil mengidentifikasi sepeda motor dan wajah tersangka. Selang beberapa menit kemudian dengan dipimping langsung oleh kapolsek sumbersari, tersangka berhasil ditangkap di rumahnya. Kepada penyidik tersangka mengaku, sengaja mencuri hp korban untuk dipakainya .
Lebih lanjut faruk menjelaskan, dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa sebuah hp advan milik korban yang sudah diatur ulang, dan kartu simnya sudah dibuang. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 362 kuhp tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

(630 views)