Trafic Light Gajah Mada Belum Melalui Kajian Forum Lalu Lintas

Proses pemasangan trafic light jalan gajah mada yang sempat dikeluhkan masyarakat karena justru menumbulkan kemacetan, ternyata belum melalui proses kajian forum lalu lintas. Karena itu dalam beberapa hari kedepan sat lantas polres akan melakukan evaluasi.
Kasat lantas polres jember akp edwin natanael melalui telfon selularnya menjelaskan, setelah mendengar adanya keluhan masyarakat, dirinya langsung berkoordinasi dengan anggota. Ternyata memang pembangunan trafic light gajahmada, sampai saat ini belum ada pembahasan formal dalam forum lalu lintas, yang juga melibatkan masyarakat.
Sebelumnya lanjut edwin, memang secara informal dinas perhubungan pernah menyampaikan kepada sat lantas rencana trafic light gajahmada. Namun pasca penyampaian informal tersebut, belum ada tindaklanjut apapun. Tiba-tiba saja pihaknya mendapat undangan peresmian. Dan ternyata muncul banyak keluhan dari masyarakat.
Sementara kepala bidang lalu lintas dinas perhubungan jember leon lazwardi, membantah pembangunan trafic light tersebut tanpa berkoordinasi dengan polres jember. Sebab menurut leon, selama ini survey selalu dilakukan bersama sat lantas. Hanya saja memang tidak melibatkan masyarakat, karena pasti akan terjadi pro kontra.

Terkait kemacetan yang terjadi di jalan gajahmada lanjut leon, sejauh ini sudah bisa diatasi. Bahkan leon mengklaim kepadatan arus lalu sudah kembali normal seperti hari-hari biasa.

Lebih jauh leon menjelaskan, pihak dishub akan melakukan pemantuan di area traffic light baru selama seminggu kedepan, untuk melihat kondisi lalu lintas serta melakukan sosialisasi secara terus menerus.

(489 views)