Edarkan Obat Keras Berbahaya Tukang Cuci Mobil Ditangkap

Diduga kuat mengedarkan obat keras berbahata untuk kalangan pelajar, seorang tukang cuci mobil berinisial hn warga kelurahan mangli kaliwates, senin siang ditangkap satnarkoba polres jember.
Kasatnarkoba polres jember akp miftahul huda menceritakan, minggu siang pihaknya mendapat laporan dari warga yang mengaku resah dengan maraknya peredaran okerbaya di lingkungannya. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata pemuda di lingkungan mereka mengaku membeli barang haram tersebut kepada tersangka, yang kesehariannya bekerja sebagai tukang cuci mobil di jalan brawijaya kaliwates.
Tidak ingin kehilangan targetnya, senin siang polisi mendatangi tersangka di tempat kerjanya. Setelah polisi melakukan penggeledahan terhadap badan tersangka, polisi menemukan beberapa klip okerbaya siap edar. Setelah digelandang ke rumahnya, polisi juga berhasil menyita barang bukti dengan total 945 okerbaya jenis trex siap edar, dan uang hasil penjualan sebesar lima ribu rupiah.
Lebih lanjut huda menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengantongi identitas pengedar okerbaya di atasnya tersangka. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 196 subsider pasal 197 undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(361 views)