1700 Nelayan di Luar Puger Dihadirkan dalam Kongres Nelayan ke-2

Setelah sebelumnya Pemkab Jember mengadakan kongres bersama 4500 nelayan Puger, tanggal 9 Desember nanti rencananya Pemkab kembali akan mengadakan kongres nelayan ke-2, bersama seluruh nelayan dari luar Kecamatan Puger.

PLT Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pemkab Jember Murtadlo melalui telefon selularnya, mengaku tidak tahu secara detail seperti apa tehnis koingres nelayan ke-2 nanti. Sebab dirinya hanya bertugas mengundang nelayan, sedangkan tehnis acara di handle langsung oleh Pemkab.

Yang pasti lanjut Murtadlo, berdasarkan data Disperikel jumlah nelayan diluar Puger sebanyak 1700 orang, yang semuanya akan diundang dalam kongres nelayan 9 Desember mendatang di Pantai Watu Ulo Ambulu. Sementara 4500 nelayan asal Puger tidak lagi dilibatkan, karena sudah di fasilitasi dalam kongres nelayan sebelumnya.

sebelumnya 24 November lalu Pemkab Jember juga mengadakan kongres nelayan pertama, yang dihadiri langsung oleh Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti. Kongres nelayan yang dilaksanakan di alun-alun puger ini dihadiri sekitar 4500 orang nelayan, yang seluruhnya berasal dari Kecamatan Puger.

(269 views)