Terobos Lampu Merah Sebuah Bus AKAS Tabrak Pemotor Hingga Tewas di TKP

Gara-gara menerobos lampu merah di simpang empat Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul, sebuah Bus Hino AKAS yang dikemudikan Amir Hamsah asal Probolinggo, Senin malam menabrak seorang pengendara motor bernama Susulatul Bairah warga Desa Sermboro Kecamatan Semboro, hingga meninggal dunia di TKP.

Kanit Laka Lantas Polres Jember Iptu Adam menceritakan, awalnya sebuah bus Nopol N-7425-UR yang dikemudikan oleh Amir Hamsah melaju dari arah Barat ke Timur. Sesampainya di jalan simpang empat traffic light Desa Tanggul Wetan, bukannya berhenti saat lampu traffic light menyalah merah, Amir justru menarik gas dan mempercerpat laju kendaraannya.

Sementara pada saat yang bersamaan, karena memang lampu traffic light yang dari arah Selatan menyala hijau, korban bernama Susulatul Bairah yang mengendarai sepeda motor Nopol P-3487-KT berboncengan dengan rekannya bernama Putri, juga langsung menarik gas motornya berjalan menyeberang dari Selatan ke Utara. Karena jarak terlalu dekat, bagian samping kiri motor korban tertabrak hingga terpental. Akibat kejadian tersebut, korban bernama Susilatul Bairah meninggal dunia di TKP, dengan luka parah di bagian kepalanya.

Lebih lanjut Adam menjelaskan, untuk korban lainnya bernama Putri yang mengalami luka berat di bagian kepalanya, hingga saat ini masih dirawat di RSD Soebandi. Sementara pengemudi bus beserta kendaraannya, sudah diamankan di Satpas Lantas Polres Jember.

(549 views)