Tergenang Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa SDN Sumberagung 03 Sumberbaru Diliburkan

Akibat hujan deras yang terjadi di Kecamatan Sumberbaru sejak Rabu sore, ratusan rumah warga di Dusun Desa Sumberagung Kecamatan Sumberbaru, hingga saat ini terendam banjir genangan setinggi lutut orang dewasa. Akibat kejadian tersebut, Sekolah Dasar Negeri Sumberagung 03 terpaksa diliburkan.

Kapolsek Sumberbaru Akp Subagio menceritakan, akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Sumberbaru dan perbatasan Jember-Lumajang, menyebabkan sungai yang melewati Desa Sumber Agung meluap. Hingga Kamis sore ratusan rumah warga di Dusun Banjarejo Timur Desa Sumberagung, tergenang air setinggi lutut orang dewasa.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sekolah Dasar Negeri Sumberagung  03 terpaksa diliburkan. Karena hingga saat ini kecamatan sumbersari masih diselimuti mendung tebal, Subagio meminta masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan, jika sewaktu-waktu banjir genangan semakin tinggi.

Lebih lanjut Subagio mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, agar disediaka perahu karet. Hingga saat ini, relawan gabungan sudah siaga di lokasi banjir, untuk membantu warga.

(454 views)