Meski Data Bupati Hanya 500, PGRI Akan Perjuangkan 1200 GTT Mendapatkan Surat Penugasan

Meski dari data bupati hanya 500 orang GTT yang belum mendapatkan Surat Penugasan, namun menurut Ketua PGRI Supriyono, kenyataannya ada 1200 yang belum mendapatkan SP. Jika tidak seluruhnya mendapatkan SP, PGRI bersama seluruh GTT-PTT tetap akan menggelar aksi unjuk rasa dan mogok mengajar.

Supriyono mengaku heran, dari mana Bupati mendapat data hanya 500 orang GTT yang belum mendapatkan SP. Padahal dari data PGRI maupun informasi dari PLT Bidang Guru dan Tenaga Pendidikan Dispendik, masih ada 1200 orang GTT yang belum mendapatkan Surat Penugasan.

Karena.itu jika hanya 500 orang yang diberikan SP, tetap akan menimbulkan persoalan. Sebab PGRI dan asosiasi GTT-PTT sepakat, akan memperjuangkan seluruh GTT-PTT untuk mendapatkan SP. Supriyono berharap bupati tidak ingkar janji, untuk memberikan SP sekaligus kenaikan honor senilai 1,4 juta rupiah per tanggal 1 Desember mendatang.

Jika ternyata 1 Desember nanti Bupati kembali ingkar janji, PGRI akan mengawal seluruh GTT-PTT yang sudah sepakat tidak hanya melakukan aksi mogok mengajar, tetapi akan kembali melakukan aksi turun ke jalan dengan jumlah massa yang jauh lebih besar dari sebelumnya.

(441 views)