Lima Perwira Menengah Polres Jember Dimutasi

Kepolisian Daerah Jawa Timur kembali melakukan mutasi sejumlah perwira menengah di sejumlah Polres Jajaran,, di Polres Jember sendiri ada lima pejabat yakni, Kabagren, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kapolsek Sumbersari, dan Kapolsek Semboro. Upacara pelantikan dan serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Jember Akbp Kusworo Wibowo di Ruang Rupatama Polres Jember Selasa sore.

Kepada sejumlah wartawan Kusworo menjelaskan, lima jabatan yang dijabat oleh orang baru di antaranya, Kabagrem yang sebelumnya dijabat Akp Mohammad Toha, kini dijabat oleh Kompol Nurhadi Suseno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sumbersari. Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh Akp Erik Pradana kini dijabat oleh Akp Yadwivana Jumbo.

Kapolsek Sumbersari yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Nurhadi Suseno, kini dijabat oleh Kompol Faruk Mustafa Kamil. Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat oleh Akp Fatikh Dedy Setyawan, kini dijabat oleh Akp Edwin Nathanael. Serta Iptu Facthur Rahman dimutasi sebagai Kapolsek Semboro.

Kepada pejabat baru Polres Jember yang baru melakukan serah terima jabatan Kusworo berpesan, agar secepatnya beradaptasi terhadap lingkungan Jember, dan langsung melakukan pemetaan terhadap persoalan Jember dan mencari solusi pemecahannya. Kusworo juga meminta agar bersama-sama mempertahankan predikat wbbm yang telah diraih polres jember, dengan menolak dan menindak tegas pungli sekecil apapun.

(1,412 views)