Ratusan Personel Polres Jember Amankan Aksi Ribuan GTT

Untuk menjamin unjuk rasa menuntut peningkatan kesejasahjeraan oleh ribuan Guru Tidak Tetap atau GTT Kabupaten Jember, Polres Jember menerjunkan 450 personel pengamanan. Demikian yang disampaikan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, di sela-sela pengamanan unjuk rasa GTT di depan Pendopo Bupati Jember.

Menurut Kusworo sesuai surat pemeberitahuan yang diterimanya dari kordinator aksi, diperkirakan GTT yang ikut bergabung melakukan aksi untuk menuntut peningkatan kesejahteraan mencapai 2.500 GTT yang berasa dari 31 kecamatan di Kabupaten Jember. Karena itu untuk menyeimbangkan jumlah personil dengan peserta aksi, Polres Jember melakukan menerjunkan sebanyak 450 anggotanya, untuk melakukan pengamanan.

Kusworo mengapresiasi aksi yang dilakukan ribuan GTT yang sejak awal pemberangkatan dari Kantor DPRD Jember menuju Pondopo Bupati Jember, tidak ada satupun ditemukan adanya peserta aksi yang melakukan provokasi, sehingga aksi dapat berjalan aman dan tertib.  Kusworo juga berharap tuntutan mereka dapat segera terwujud, dan mereka dapat kembali mengajar seperti semula.

Sebelumnya, ribuan guru tidak tetap se-Kabupaten Jember, melakukan longmarc dari Gedung DPRD menuju Pendopo Bupati Jember. Selain menuntut peningkatan kesejahteraan, mereka juga meminta Bupati Jember Faida mencabut Surat Penugasan dengan menerbitkan Surat Keputusan, agar seluruh GTT-PTT bisa mendapatkan haknya.

(371 views)