Bawa Sajam Untuk Berjaga-jaga Seorang Penjual Emas Ditangkap

Kedapatan membawa sajam saat menjual emas di Pasar Kalisat, seorang warga Desa Kamal Kecamatan Arjasa berinisial KS, Sabtu siang ditangkap Unit Reskrim Polsek Kalisat.

Kapolsek Kalisat Akp Sukari menceritakan, Sabtu siang pihaknya menerima laporan warga yang merasa resah, melihat tersangka menjual emas di Pasar Kalisat sambil membawa senjata tajam. Namun sayang, setelah polisi mendatangi TKP, ternyata tersangka sudah tidak ada.

Dengan berbekal ciri-ciri yang disampaikan saksi, polisi terus melakukan pengejaran, hingga akhirnya tersangka berhasil terkejar di Jalan Raya Arjasa-Kalisat, tepatnya di Desa Gumuksari Kecamatan Kalisat. Setelah digeledah, polisi berhasil menemukan sebuah parang berukuran 25 centi meter, dari tangan tersangka. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka digelandang ke Mapolsek Kalisat.

Lebih lanjut Sukari menjelaskan, kepada penyidik tersangka mengaku, selain untuk memotong kayu, tersangka mengaku sengaja membawa parang untuk berjaga-jaga. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

(234 views)