2 Saksi Tambahan Kasus OTT Dispenduk Diperiksa Hampir 13 Jam

Dua saksi tambahan kasus OTT Dispenduk masing-masing W dan P, menjalani pemeriksaan di Mapolres Jember hampir 13 jam. Setelah memberikan keterangan terhadap 66 pertanyaan penyidik, kedua saksi diijinkan pulang sekitar pukul 01.35 dini hari.

Kasat Reskrim Polres Jember Akp Erik Pradana menjelaskan, kedua saksi sudah memberikan keterangan seputar yang mereka ketahui, terkait praktik pungli dan aliran dana hasil pungli Adminduk. Saksi W memberikan keterangan dari 66 pertanyaan penyidik, sedangkan saksi P sekitar 30 pertanyaan. Usai memberikan keterangan sekitar pukul 01.35 keduanya diijinkan pulang.

Selanjutnya menurut Erik, penyidik akan membuat resume hasil pemeriksaan untuk dilakukan gelar perkara. Dari gelar perkara itulah nantinya akan terlihat persesuaian keterangan para saksi, sekaligus disimpulkan kemungkinan adanya tersangka baru atau tidak. Jika pemeriksaan dinilai cukup pihaknya akan melakukan pelimpahan tahap pertama ke Kejaksaan Negeri Jember.

Diberitakan sebelumnya Unit Tipikor Polres Jember memanggil 2 saksi tambahan, yang namanya disebut dalam BAP dan diduga mengetahui aliran dana pungli adminduk oleh kedua tersangka Y dan K. Saksi W nampak hadir memenuhi panggilan penyidik hari Jumat sekitar pukul 13.00, sedangkan saksi P hadir di Mapolres Jember sekitar pukul 20.00 Wib.

(347 views)