Lima Bidang Tanah Aset Polres Jember Disertifikatkan

Lima bidang tanah aset Polres Jember yang sebelumnya sempat tidak diketahui kejelasan bukti sertifikat, akhirnya telah selesai disertifikatkan oleh Badan Pertanahan Nasional atau BPN Jember. Lima ladang tanah tersebut di antaranya tanah Polsek Balung, Puger, Wuluhan, Polsek Ledokombo dan satu lapangan di Kecamatan Balung.

Kapolres Jember Akbp Kusworo Wibowo menjelaskan, setelah sekian lama menunggu sertifikasi 11 bidang tanah aset Polres Jember, akhirnya lima di antaranya sudah selesai disertifikatkan. Sementara 6 bidang tanah sisanya, Kusworo memastikan tahun 2019, semuanya sudah selesai disertifikatkan.

Kusworo berharap dengan terbitnya lima sertifikat tanah tersebut, tidak ada lagi persoalan sengketa tanah di kemudian hari. Sebagai tanda terimakasih kepada BPN Jember yang telah bekerja keras, untuk mengeluarkan lima sertifikat tanah tersebut, Polres Jember menyerahkan plakat penghargaan kepada Kepala BPN Jember.

Sementara Kepala Kantor BPN Jember Didik Bangun Restuaji, mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Polres Jember, yang merupakan penghargaan pertama yang didapat dari instansi polri. Didik menjelaskan, lamanya proses penerbiyan sertifikat tanah aset Polres Jember selama ini, terkendala oleh kelengkapan adminisitrasi.

Namun, karena lima bidang tanah tersebut tercacat sebagai aset Polres Jember, setelah meminta keterangan terhadap saksi, sertifikat lima bidang tanah tersebut bisa diterbitkan.

(265 views)