Kosongnya Jabatan 70 Kepala Sekolah SD-SMP Dikhawatirkan Mengganggu Persiapan Ujian Nasional

Kosongnya jabatan Kepala Sekolah di 70 sekolah di Jember akan berdampak terhadap persiapan Ujian Nasional. Demikian disampaikan Ketua PGRI Jember, Supriyono, kepada sejumlah wartawan Rabu siang.

Supriyono menjelaskan, saat ini puluhan jabatan Kepala Sekolah tersebut diisi oleh Pelaksana Tugas atau PLT, di mana sesuai aturan memiliki kewenangan yang terbatas. Padahal sekolah harus mempersiapkan banyak hal menjelang Ujian Nasional, di antaranya pengusulan siswa untuk masuk daftar nominasi Ujian Nasional, dan melakukan pengadaan komputer untuk SMP Negeri agar bisa melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer secara mandiri.

Jika sudah seperti itu, menurut Supriyono, pelaksana tugas yang tidak bisa membuat kebijakan strategis, akan berdampak terhadap siswa yang seharusnya, saat ini sudah mulai mempersiapkan diri mengikuti Ujian Nasional.

Oleh karena itu Supriyono meminta kepada Bupati untuk segera mengisi jabatan Kepala Sekolah yang masih kosong, sehingga sekolah bisa mempersiapkan ujian nasional dengan maksimal.

(293 views)