Ratusan Berkas Pengurusan Adminduk dari Relawan Tidak Jelas Keberadaannya

Setelah muncul pengaduan hilangnya akte kelahiran milik salah satu warga kencong, kali ini kembali muncul pengaduan dari dua orang relawan Dispenduk, yang mengaku kehilangan ratusan berkas pengajuan Adminduk.

Usman warga Darungan Tanggul menceritakan, setelah digelarnya acara muslimat yang dihadiri oleh Bupati Faida, dirinya mendapat amanat dari warga Desa Darungan Tanggul untuk mengurus dokumen Adminduk. Sebab kebetulan istrinya juga merupakan Pengurus Ranting Muslimat, yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan adanya progam bantuan untuk janda miskin. Namun karena tidak semua janda miskin memiliki dokumen Adminduk, warga yang mau secara sukarela diberi kesempatan untuk membantu pengurusan Adminduk. Dari situlah sejak awal Januari 2018 dirinya bergabung menjadi relawan Dispenduk.

Sejak saat itu Usman mulai mengumpulkan berkas persyaratan dari warga, yang selanjutnya diserahkan kepada Dispenduk tanpa memungut biaya sepeserpun. Namun sayangnya tidak semua berkas yang diserahkan diproses. Masih ada ratusan berkas milik warga Darungan, yang sampai saat ini tidak jelas keberadaannya.

Beberapa hari ini lanjut Usman, warga yang sudah menitipkan berkas kepadanya mulai resah, apalagi yang melampirkan beberapa dokumen asli sebagai persyaratan. Usman juga kebingungan, karena petugas Dispenduk menyatakan tidak tahu menahu, dimana keberadaan berkas yang sudah diserahkannya dahulu.

(528 views)