Tidak Sampai Sehari Polsek Arjasa Kembalikan Mobil Operasioal Telkomsel yang Sempat Dicuri Kepada Pemiliknya

Setelah melakukan penelusuran melalui GPS, tidak sampai sehari Unit Reskrim Polsek Arjasa, Kamis siang berhasil mengamankan sebuah mobil dan mesin genset operasional Telkomsel di Kecamatan Dampit Kabupaten Malang. Sayangnya saat hendak ditangkap, pelakunya berhasil melarikan diri.

Kapolsek Arjasa Akp Eko Basuki menceritakan, Kamis pagi pihaknya menerima laporan dari teknisi Telkomsel wilayah Arjasa bernama Candra, yang mengaku mobil dan mesin genset operasional Telkomsel yang diparkir di pinggir Jalan Desa Arjasa hilang dicuri orang. Berbekal laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Arjasa bersama pelapor berkoordinasi dengan pihak Telkomsel Jember dan Surabaya, untuk membantu melacak keberadaan mobil tersebut melalui GPS.

Berdasarkan hasil penelusuran GPS, diketahui mobil tersebut berada di Jalan Tunggorono Kecamatan Dampit Kabupaten Malang. Tidak ingin kehilangan jejak, Unit Reskrim Polsek Arjasa berkoordinasi dengan Polsek Dampit dan petugas Telkomsel Malang, untuk membantu mengecek ke lokasi.

Ternyata memang benar, mobil operasional Telkomsel tersebut sedang terpakir di Jalan Tunggorono, dengan dua orang yang diduga pelaku berada di dalamnya. Namun sayang setelah polisi mendekati mobil tersebut, dua orang yang diduga pelaku berhasil melarikan diri.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, setelah mobil dan genset operasional Telkomsel Jember berhasil diamankan oleh Polsek Dampit, Unit Reskrim Polsek Arjasa meluncur menjemput mobil dan genset tersebut, untuk selanjutnya diamankan di Mapolsek Arjasa. Atas petunjuk Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, mobil tersebut jumat siang dikembalikan kepada korban.

(220 views)