Pasca OTT Antrian Pelayanan Adminduk Masih Cukup Panjang

Meski 11 hari lalu Polres Jember telah melakukan Operasi Tangkap Tangan di Kantor Dispenduk Capil, sampai hari ini belum ada perubahan sistem pelayanan Adminduk. akibatnya antrian panjang masih terus terjadi hingga hari ini.

PLT Kepala Dispenduk Capil Sartini mengatakan, sejauh ini dirinya belum mendapat informasi lebih lanjut, apakah akan dilakukan penambahan titik untuk mengurai antrian. Sebab sebagai PLT, dirinya memiliki keterbatasan kewenangan untuk membuat kebijakan strategis.

Karena itu sampai hari ini dirinya hanya bisa menjalankan kegiatan rutin dan  pelayanan seperti sebelumnya. Pengurusan adminduk tetap tersentral di Kantor Dispenduk Jember, dan antrian juga masih terlihat cukup panjang.

Sebelumnya masyarakat memberikan apresiasi kepada Polres Jember, yang telah berhasil mengungkap pungli pelayanan Adminduk. Masyarakat berharap pasca Kepala Dispenduk Capil terjaring OTT dan di tetapkan sebagai tersangka, segera terjadi perbaikan sistem pengurusan adminduk untuk memudahkan masyarakat.

(261 views)