Format Nilai Bupati Gagal Buktikan Slogan Tegak Lurus

Forum Masyarakat Tertindas atau Format, mendesak Bupati bertanggung jawab moral atas kasus Operasi Tangkap Tangan di Dinas Kependudukan beberapa waktu lalu. Format mendesak Bupati mundur dari jabatannya, karena tidak mampu membuktikan slogan tegak lurus yang selalu di dengungkannya.

Belasan Aktivis Format melakukan aksinya di depan pendopo Bupati dan Kantor Dispenduk Capil di Jalan Jawa Senin siang. Korlap aksi Kustiono Musri mengatakan, sudah sejak lama masyarakat mengeluhkan carut marutnya pelayanan di Dispenduk Capil, namun tidak pernah ada upaya perbaikan dari pemerintah daerah.

Dengan dilakukannya OTT oleh Tim Saber Pungli Polres Jember, membuktikan bahwa pemerintahan Faida tidak benar-benar bersih, seperti slogan tegak lurus yang selalu di dengungkannya. Masyarakat yang tidak mampu membayar, harus antri sejak jam 2 dini hari untuk mengurus Adminduk. Sementara Bupati dan Kadispenduk bisa mencetak 4 sampai 7 kali dengan seenaknya. Sebagai bentuk tanggung jawab moral, Format mendesak Bupati segera mundur dari jabatannya.

Hingga aksi berakhir massa tidak berhasil menemui Bupati atau satupun pejabat yang mewakilinya. Informasinya Bupati sedang dinas keluar kota, dan belum tahu kapan akan kembali. Usai melakukan aksi di depan Pendopo dan Dispenduk Capil, Format melanjutkan dengan membuka posko pengaduan di depan Kantor Dispenduk, untuk menampung keluhan dari masyarakat terkait layanan Adminduk.

(885 views)