Diterjang Longsor Satu-satunya Akses Jalan Roda 4 Antar Dusun di Desa Gelang Sumbersaru Terganggu

Akibat hujan deras yang mengguyur Desa Gelang Kecamatan Sumberbaru, satu-satunya akses jalan bagi kendaraan roda emmpat, dari Dusun Tampingan menuju Kebun Aengsono tertimbun longsor sepanjang 7 meter.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio menceritakan, Kamis pagi pihaknya menerima laporan dari warga setempat, bahwa satu-satunya akses jalan kendaraan roda empat dari Dusun Tampingan menuju Kebun Aengsono, tertimbun longsor sepanjang 7 meter dengan kedalaman 10 meter. Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya bersama Tim BPBD, serta Muspika setempat langsung meluncur menuju lokasi, untuk melakukan perbersihan.

Selang beberapa jam kemudian, longsoran tanah sepanjang 7 meter dan kedalaman 10 meter tersebut berhasil dibersihkan. Bahkan petugas sudah memasang kawat penahan longsor. Meski demikian, karena kondisi tanah masih rawan terjadi longsor susulan, untuk sementara hanya kendaraan roda dua saja yang diperbolehkan melintas.

Lebih lanjut Subagio menjelaskan, di lokasi longsor petugas sudah memasang rambu pengalihan arus, dan larangan bagi roda 4 melintas di TKP. Sebab jalan yang tertimpa longsor dan rawan terjadi longsoran, merupakan akses jalan roda empat yang tembus ke arah Jatiroto Lumajang.

(352 views)