Bersyukur Atas Keberhasilan Polisi OTT Pungli Dispenduk Sejumlah Warga Lakukan Aksi Cukur Gundul

Sebagai bentuk syukur sekaligus apresiasi atas kinerja Polres Jember, pasca penetapan tersangka kasus OTT Dispenduk sejumlah tokoh masyarakat Jumat siang melakuka  aksi cukur gundul. Aksi ini sekaligus memberikan pesan moral kepada penegak hukum, agar terus memangkas habis perbuatan korupsi hingga ke akar-akarnya.

Pengasuh Ponpes Ashri KH. Ayyub Syaifurizal atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Syef, juga ikut berpartisipasi dalam aksi cukur gundul tersebut. Gus Syef mengatakan, keberhasilan polisi melakukan OTT di Dispenduk, membuktikan bahwa pelayanan birokrasi di Jember belum bersih.

Sentralisasi pelayanan Adminduk di Jember sudah lama dikeluhkan masyarakat, terutama masyarakat menengah kebawah yang tinggal di pinggiran. Tim Saber Pungli Polres Jember sudah membuktikan, bahwa masyarakat mampu bisa mengurus adminduk tanpa antri, melalui oknum tertentu dengan membayar.

Gus Syef dengan tegas mendesak Bupati, mengembalikan pelayanan adminduk ke masing-masing kecamatan. Alasan sentralisasi untuk menghindari pungli terbukti tidak benar. Nyatanya selain masyarakat semakin sengsara, pungli justru sersentral di Kantor Dispenduk dengan nilai yang jauh lebih besar.

(403 views)