UIJ Jember Bumikan Aswaja Melalui Duta Santri

Untuk kembali membumikan paham aswaja yang mulai terkikis, universitas islam jember atau UIJ melakukan pemilihan duta santri. Dari 30 mahasiswa UIJ yang mengikuti seleksi, sudah ada dua mahasiswa yang dikukuhkan menjadi duta santri.
Wakil Rektor 3 Universitas Islam Jember Syodiq Syarif kepada sejumlah wartawan menjelaskan, dalam rangka memperingati hari santri nasional, UIJ sebagai satu-satunya perguruan tinggi milik NU di jember, menginisiasi pemilihan duta santri. Ada sekitar 30 mahasiswa uij yang menjadi perserta, diberikan tes pengetahuan tentang keaswajaan, termasuk tokoh-tokoh nu.
Setelah melalui sejumlah tes, dari 30 siswa sudah ada dua yang dikukuhkan sebagai duta santri, yakni Muhammad Reza Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Khofifah Mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Bahasa Inggris. Syodiq berharap, dengan adanya duta santri ini dapat memberikan pemahanan tentang aswaja kepada tamu, dan dalam setiap acara kesantrian.
Lebih lanjut Syodiq menjelaskan, pemilihan duta santri tersebut kedepannya, akan dijadikan program rutin tahunan UIJ, untuk memberikan pemahaman lebih tentang aswaja kepada mahasiswi.

(498 views)