Terkendala Tehnis Test CPNS di Jember Ditunda

Hari pertama tes CPNS untuk 5 kabupaten yang diselenggarakan di Kabupaten Jember, terpaksa harus ditunda akibat terjadi kendala jaringan. Tes yang harusnya dimulai jam 8 pagi di Gedung Serbaguna, ditunda hingga jam 2 siang.

Panitia Perwakilan Badan Kepegawaian Nasional Nur Chasanah menjelaskan, tes CPNS hari ini terpaksa harus ditunda murni hanya karena gangguan jaringan. Sedangkan untuk komputer dan laptop dipastikan seluruhnya dalam kondisi baik, dan siap untuk digunakan.

Nur Chasanah khawatir jika dipaksakan untuk dilaksanakan jam 8 pagi, justru akan mengganggu dan peserta sendiri yang dirugikan. Karena itu panitia memutuskan untuk menunda tes hingga jam 2 siang, sampai jaringan kembali stabil.

Jember menjadi kabupaten yang menjadi tempat tes CPNS untuk 5 kabupaten, Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo Kabupaten dan Kota, dengan jumlah peserta 22.500 peserta. Jumlah tersebut akan sibagi menjadi 4 sesi per hari, masing-masing 90 menit per sesi.

Sejumlah peserta yang sudah terlanjur hadir di Gedung Serbaguna, untuk yang tempat tinggalnya di dalam kota memutuskan pulang kerumah. Sementara puluhan peserta lain yang domisilinya agak jauh, memutuskan tetap tinggal menunggu hingga jam 2 siang.

(261 views)