Sopir Truk Temukan Bayi Masih Hidup di Jalur Gumitir

Seorang sopir truk bernama Edi Purnomo warga Desa Setail Kecamatan Genteng Banyuwangi, Senin sore menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih hidup, di bawah pohon pinggir Jalan Raya Jember Banyuwangi, tepatnya di Gunung Gumitir Desa Sidomulyo Kecamatan Silo. Diduga kuat bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap, yang sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Kanit Reskrim Polsek Sempolan Aipda Zaki Muttaqin menceritakan, saat Edi Purnomo menghentikan laju truknya karena bannya panas di TKP, tiba-tiba mendengar suara tangi bayi dari bawah pohon di pinggir jalan. Setelah didekati, ternyata memang seorang bayi berjenis kelamin laki-laki dibungkus kain yang masih hidup.

Meski tkpnya berada di Kecamagan Silo, Edi Purnomo yang khawatir dengan kondisi bayi tersebut, langsung membawanya ke Puskesmas Kalibaru Banyuwangi, yang selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Genteng. Diduga kuat bayi yang diperkirakan berusia 3 hari tersebut, merupakan hasil hubungan gelap, yang sengaja dibuang oleh orang tuannya.

Lebih lanjut Zaki menjelaskan, berdasarkan keterangan Tim Medis RSD Genteng, kondisi kesehatan bayi tersebut hingga saat ini terus membaik. Terkait bagaimna status bayi tersebut, Zaki mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Jember.

(541 views)