SMA Negeri 3 Jember Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

IMG-20181020-WA0024Setelah berhasil meraih Best of The Best Award dari Majalah Penghargaan Indonesia, SMA Negeri 3 Jember kembali memperoleh penghargaan Indonesia School of Quality Award, dari Indonesia Development Achievement Foundation atau IDAF. Penghargaan diberikan Sabtu malam di Phoenix Hotel Yogyakarta.

Kepala SMA Negeri 3 Jember Rasyid menyebutkan, pengargaan yang diperoleh dari IDAF ini, karena SMA Negeri 3 Jember dinilai memiliki inovasi progam unggulan terbaik, untuk pengembangan pendidikan di Indonesia dalam progam pengembangan pendidikan karakter.

Menurut Rasyid ada beberapa kategori penilaian yang dilakukan oleh dewan juri, di antaranya SMA Negeri 3 dinilai memiliki pola pendidikan ramah anak, ramah lingkungan dan ramah budaya. Selain itu SMA Negeri 3 juga dinilai sukses membangun kerjasama dengan luar negeri.

Rasyid menilai dalam kurun waktu 1,5 tahun ini, SMA Negeri 3 Jember memang mengalami kemajuan yang cukup pesat. Terbukti dalam kurun waktu tersebut 110 piala dan 5 award berhasil diraih. Bahkan bulan November mendatang, SMA Negeri 3 Jember juga akan mendapatkan award dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI, sebagai sekolah interpreneurship terbaik.

 

(452 views)