Pengedar Okerbaya Seputaran Kampus ditangkap

Seorang pengedar obat keras berbahaya untuk kalangan mahasiswa, di seputaran kampus, berinisial AR warga Kelurahan Sumbersari, Senin malam, ditangkap polisi saat menunggu pembeli di Jalan Jawa. Hingga saat ini, polisi masih terus memburu tersangka lainnya yang diduga satu jaringan dengan tersangka.

Kasat Narkoba Polres Jember Akp Miftahul Huda menceritakan, beberapa waktu lalu, Satnarkoba Polres Jember menerima laporan dari warga seputaran kampus, yang mengaku resah dengan maraknya peredaran obat keras berbahaya. Berbekal laporan tersebut, Satnarkoba langsung melakukan penyelidikan, hingga mengarah kepada tersangka.

Polisi yang sudah mengincar tersangka, akhirnya mengetahui tersangka sedang berada di Jalan Jawa, menunggu calon pembeli. Tidak ingin kehilangan target buruannya, polisi langsung meluncur menangkap tersangka. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka beserta barang buktinya berupa 40 butir okerbaya, dan uang hasil penjualannya sebesar 20 ribu Rupiah, digelandang ke Mapolres Jember.

Lebih lanjut Huda menjelaskan, hingga saat ini, polisi masih terus memburu tersangka lainnya yang diduga satu jaringan dengan tersangka. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 196 subsider Pasal 197 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

(426 views)