Dispenduk Klaim Banyaknya Antrian Sebagai Bukti Keberhasilan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk

Setelah banyak mendapat keluhan dari masyarakat, Dispenduk akhirnya angkat bicara. Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dispenduk Jember Sartini menilai, banyaknya antrian yang terjadi di Kantor Dispenduk, merupakan dampak keberhasilan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk. Sehingga masyarakat berbondong-bondong mengurus dokumen pribadinya ke Dispenduk.

Menurut Sartini banyaknya antrian di Kantor Dispenduk, menunjukkan keberhasilan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Sehingga banyak masyarakat berbondong-bondong mendatangi Dispenduk, yang mengakibatkan terjadi antrian panjang. Terlebih selama ini kewenangan kecamatan hanya entri data, sehingga masyarakat lebih memilih untuk datang langsung ke Dispenduk.

Sartini memastikan ketika sudah masuk antrian, pihaknya akan menyelesaikan adminduk secepatnya. Sartini yakin masyarakat paham dan tidak keberatan untuk mengantri. Terbukti sampai hari ini antusiasme masyarakat yang datang ke Dispenduk masih cukup besar.

Lebih jauh Sartini menjelaskan, bahkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, saat ini pihaknya memberlakukan sistem loket terintegrasi. Sehingga dengan satu antrian masyarakat bisa langsung mengurus 2 sampai 3 adminduk berkaitan secara langsung. Namun khusus untuk kepentingan legalisir adminduk tidak perlu ikut mengantri.

(1,855 views)