Kepala SMA Negeri 3 Terpilih Sebagai Kepala Sekolah Terbaik Se-Indonesia

Dinilai berhasil menanamkan pendidikan karakter terhadap siswanya, Rosid Kepala SMA Negeri 3 yang juga PLT Kepala SMA Negeri 2 Jember, mendapatkan best of the best award sebagai Kepala Sekolah terbaik se Indonesia.

Ketika dikonfirmasi melalui telefon selularnyaa Rasyid mengaku bersyukur, dan tidak menyangka akan mendapat plakat emas, yang ditandatangani langsung oleh Menteri Pendidikan Nasional Muhajjir Effendi ini.

Rasyid dinilai berhasil menanamkan pendidikan karakter, dengan meningkatkan kedisiplinan siswa dengan menerapkan peraturan tegas dan mendidik. Salah satunya tidak memulangkan siswa yang terlambat, tetapi diberikan sanksi berupa wawancara dengan sejumlah pihak seperti BLK, kebun pembibitan atau pedagang pasar tradisional, yang kemudian ditulis dalam bentuk laporan dan dikumpulkan keesokan harinya.

Selain itu dirinya juga menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan luar negeri, untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa, agar mereka mampu bersaing tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga tingkkat internasional. Terbukti tahun ini ada beberapa siswanya yang diterima masuk di Perguruan Tinggi Cina dan jerman. Rasyid berharap prestasi SMA Negeri 3 ini dapat terus ditingkatkan, karena mempertahankan jauh lebih sulit dibanding untuk meraihnya.

Best of the best award merupakan penghargaan tertinggi penggiat berbagai sektor, yang diberikan oleh majalah penghargaan Indonesia bekerjasama dengan sejumlah Kementerian. Tahun ini penyerahan best of the best award dilaksanakan Jumat malam, bertempat di Hotel Bidakara Grand Savoy Homman Bandung.

(1,280 views)