Jelang Kunjungan Ma’ruf Amin ke Jember Polisi Lakukan Sterilisasi

Sebanyak 200 personil Polres Jember bakal diterjunkan untuk melakukan pengamanan kunjungan KH Ma’ruf Amin ke Jember. Bahkan, untuk mengantisipasi ancaman yang tidak terduga, polisi sudah melakukan sterilisasi terhadap sejumlah tempat yang menjadi objek kunjungan KH Ma’ruf Amin selama berada di Jember.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kepada sejumlah wartawan menjelaskan, jika tidak ada perubahan jadwal, KH Ma’ruf Amin akan berada di Jember  selama dua hari, yakni dari tanggal 27 hingga 28 September. Selama dua hari tersebut, KH Ma’ruf Amin dijadwalkan bakal berkunjung ke sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Jember.

Sesuai dengan SOP lanjut Kusworo, pihaknya akan menerjunkan 200 personil untuk melakukan pengamanan selama KH Ma’ruf Amin berada di Jember. Bahkan, untuk mengantisipasi adanya ancaman yang tidak terduga, pihaknya sudah melakukan sterilisasi terhadap seluruh tempat yang menjadi objek kunjungan KH Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, karena saat ini sudah masuk tahap kampanye, diharapkan seluruh masyarakat tidak menggunakan  isu sara dalam melakukan kempanya, agar suasana kamtibmas di Kabupaten Jember tetap terjaga.

(291 views)