Edarkan Obat Keras Berbahaya untuk Kalangan Pelajar Dua Pelayan Toko ditangkap

Diduga kuat mengedarkan obat keras berbahaya untuk kelangan pelajar, dua orang pelayan toko di Jalan Gajah Mada Kaliwates, berinisial DK warga Pakusari dan NV warga Kelurahan Jember Kidul Kaliwates, Sabtu malam ditangkap Unit Reskrim Polsek Kaliwates. Di hadapan petugas tersangka mengaku mendapat suplai barang haram tersebut dari seorang pengedar asal Kecamatan Kalisat, yang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Kapolsek Kaliwates Kompol Supadi menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat yang mengaku resah, karena putranya yang masih pelajar SMP, sering kedapatan mengkonsumsi okerbaya. Berbekal laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Kaliwates melakukan penyelidikan hingga mengarah kepada tersangka berinisial NV.

Setelah ditangkap di tempat kerjanya di sebuah toko di Jalan Gajah Mada, NV mengaku membeli barang haram tersebut dari rekan kerjanya berinisial DK. Saat itu juga, polisi juga meluncur menangkap tersangka. Saat diintrogasi, DK mengaku membeli barang haram tersebut dari seorang pengedar di Kecamatan Kalisat, yang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Lebih lanjut Supadi menjelaskan, dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa 8 klip obat keras berbahaya siap edar, dan uang hasil penjualan sebesar 300 ribu Rupiah. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 196 subsider Pasal 197 Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman 10 tahun penjara, dan denda 1 miliar Rupiah.

(403 views)