Dua Pelaku spesialis Curat di Gumukmas ditangkap

IMG_20180910_175717Dua orang komplotan spesialis pencurian dengan pemberatan berinisial ZA dan AS keduanya warga Desa Menampu Kecamatan Gumukmas, Sabtu dini hari, ditangkap polisi. Kedua tersangka ditangkap, setelah polisi melakukan pengembangan, dari dua unit speaker aktif milik korban yang diamankan dari tangan penadahanya berinisial PR.

Kanit Reskrim Polsek Gumukmas Aiptu Amin Sahri menceritakan, tersangka berinisial AS merupakan residivis kasus pencurian dengan pemberatan yang sudah 5 kali jatuh vonis. Bukannya bertaubat, ternyata tangal 27 April lalu, mengajak rekannya berinisial Az mencuri dua buah speaker aktif milik Siti Maratus Sholikha yang merupakan tetangganya.

Setelah polisi melakukan penyelidikan, akhirnya berhasil mengamankan dua unit speaker aktif milik korban, dari tangan seorang warga berinsial PR. Kepada petugas PR mengaku mendapatkan dua unit speaker tersebut dari kedua tersangka. Saat itu juga, Unit Reskrim Polsek Gumukmas langsung meluncur menangkap tersangka.

Lebih lanjut Amin menjelaskan, hingga saat ini, polisi masih terus melakukan pengembangan terhadap kedua tersangka. Sebab, dari pengakuannya sudah berkali-kali mencuri dan menjambret di sejumlah TKP. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(359 views)