8 Bulan Kabur ke Kalimatan Pelaku Pencurian Speaker di Mumbulsari ditangkap

IMG_20180909_061130Selama tujuh bulan lebih berada di tempat persembunyiannya di Kalimantan, tersangka yang mencuri speaker berinisial HE warga Desa Lengkong Kecamatan  Mumbulsari, Kamis sore, ditangkap dirumahnya. Pada malam tahun baru tahun 2018 lalu, tersangka mencuri tiga buah speaker milik supriono yang merupakan tetangganya sendiri.

Kanit Resrkrim Polsek Mumbulsari Aiptu Taryoti menceritakan,tanggal 01 Januari lalu, tersangka menyelinap masuk ke halaman rumah korban, dengan cara memanjat pagar, saat korban sudah istirahat. Dengan berbekal sebuah obeng, tersangka merusak tempat speakir milik korban, dan mengambil 3 buah speaker milik korban.

Korban yang baru menyadari speakernya sudah tidak ada langsung melapor ke Mapolsek Mumbulsari. Setelah polisi melakukan penyilidikan, akhirnya mengarah kepada tersangka, namun setelah hendak dilakukan penangkapan tersangka sudah tidak ada di rumahnya. Hari Kamis pagi, diketahui tersangka sudah kembali ke rumahnya. Tidak mau kehilangan buruannya, polisi langsung menangkap tersangka.

Lebih lanjut Taryoto menjelaskan, dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sebuah speaker milik korban. Di hadapan petugas tersangka mengaku, usai melakukan aksinya sempay kabur ke Kabupaten Bangkalan, dan beberapa bulan kemudian kabur ke daerah Kalimantan. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(189 views)