Polisi Terapkan Buka Tutup Jalur Selama Berlangsungnya Tajemtra

IMG-20180906-WA0009Satlantas Polres Jember akan memberlakukan sistem buka tutup  lalu lintas jalur Tanggul Jember, saat pelaksanaan Gerak Jalan Tanggul Jember Tradisional atau Tajemtra, Sabtu besok. Untuk menghindari kemacetan panjang para pengguna jalan disarankan untuk menggunakan jalur alternatif.

Kabagops Polres Jember Kompol Harwiyono kepada sejumlah wartawan menjelaskan, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada pelaksanaan Tajem Tra tanggal 8 September hari Sabtu besok, sejumlah titik lalu lintas jalur nasional, diberlakukan sistem buka tutup. Selain dipasangi rambu petunjuk arah oleh Dishub Jember, di setiap persimpangan dari tanggul hingga jember kota, nantinya akan disiagakan sejumlah personil polisi lalu lintas untuk mengatur.

Jalur yang akan diberlakukan buka tutup di antaranya Pos Pondok Dalem dan Kaliputih Rambipuji akan ditutup sekitar pukul 10 pagi dan dibuka kembali pukul 15.00, simpang 4 Mangli ditutup pukul 14.00, dan wilayah kota ditutup sekitar pukul 17.00, dan akan dibuka kembali setelah peserta sudah melintas.

Karena itu Harwiyono menghimbau kepada pengguna jalan dari Surabaya menuju ke Banyuwangi agar menggunakan jalur dari simpang 3 pondok dalem hingga tembus ke Silo. Dan arus dari Subaya menuju Bondowoso dialihkan Simpang Tiga Pondok Dalem melewati Jember selatan hingga tembus ke Jalan Mastrip Sumbersari, dan arus dari Bondowoso menuju Banyuwangi dialihkan dari simpang Tiga Jarwo hingga tembus Kecamatan Silo, dan sebaliknya.

(468 views)