Gelapkan Uang Perusahaan Seorang Sales Makanan Ringan ditangkap

IMG_20180906_160221Diduga kuat menggelapkan uang milik PT Kreasi Perdana Indonesia  sebesar puluhan juta rupiah, seorang sales makanan ringan berinisial IS warga Desa Sukorambi Kecamatan Sukorambi, Rabu pagi dtangkap Unit Reksrim Polsek Jenggawah. Dalam melakukan aksinya, selain menggunakan uang setoran konsumen untuk kepentingan pribadinya, tersangka juga kerap melakukan orderan fiktif.

Kapolsek Jengggawah Akp Udik Budiarso menceritakan, kasus ini terungkap saat manajemen PT Kreasi Perdana Indonesia yang terletak di Ruko Pesona Park Desa Ajung Kecamatan Ajung,  melakukan audit keungan perusahaan. Berdasarkan hasil audit, ternyata perusahaan mengalami kerugian sebesar 56 juta rupiah. Atas kejadian tersebut korban  melapor ke Mapolsek Jenggawah.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, akhirnya mengarah kepada tersangka.  Rabu pagi, polisi langsung meluncur menangkap tersangka di rumahnya. Di hadapan petugas akhirnya tersangka mengakui bahwa telah menggelapkan uang perusahaan sebesar 56 juta rupiah.

Dalam melakukan aksinya, tersangka yang memang bekerja sebagai sales di PT Kreasi Perdana Indonesia, sengaja menggunakan uang setoran dari konsumen, untuk keperluannya sendiri. Selain itu, tersangka juga mengaku sudah sering melakukan order fiktif dengan mencatut nama perusahaan tempat dimana tersangka bekerja.

Lebih lanjut Udik menjelaskan, dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 25 faktur pengiriman barang, dan sejumlah kwitasnsi pembayaran. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 378 dan Pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan,  dengan ancaman 4 tahun penjara.

(696 views)