UNEJ Siap Kerja Sama Menekan Angka Kematian Ibu dan Stunting di Jember  

IMG_20180905_154940 (1)Rektor Universitas Jember, Mohammad Hasan menyatakan siap kerja sama menekan tingginya Angka Kematian Ibu atau AKI dan Stunting yang terjadi di Kabupaten Jember. Pernyataan disampaikan Rektor Universitas Jember, menggapi pernyataan Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa yang memberikan perhatian khusus terhadap tingginya AKI melahirkan dan stunting di Jember.

Kepada sejumlah wartawan Hasan menjelaskan, sebenarnya UNEJ sudah memberikan perhatian khusus terhadap tingginya tingginya AKI dan stunting yang terjadi di Kabupaten Jember, melalui program KKN dan pendampingan langsung ke masyarakat hingga pedesaan. Namun, Hasan mengaku, pihaknya hingga saat ini melakukan pemetaan dan penangan secara mandiri.

Meski demikian, dengan  SDM yang dimiliki Universitas Jember, Hasan memastikan siap diajak kerja sama oleh Pemerintah untuk menekan tingginya AKI dan stunting yang terjadi di Kabupaten Jember. Dengan adanya kerja sama tersebut, Hasan yakin persoalan tingginya AKI dan stunting dapat segera ditemukan solusinya.

Sebelumnya gubernur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan tingginya aki dan stunting tidak boleh dianggap sepele. Karena itu, segera setelah dilantik nanti, program yang diprioritaskan adalah pengentasan kemiskinan yang merupakan sumber persoalan.

Khofifah juga berharap keterlibatan  perguruan tinggi dan pemangku kepentingan lainnya dalam pengentasan kemiskinan, AKI dan stunting.

(556 views)