PDAM Targetkan Tahun 2018 Berikan pelayanan Seribu Pasang Baru Gratis

Perusahaan Daerah Air Minum Jember menargetkan, tahun 2018 ini akan memberikan pelayanan pasang baru gratis, terhadap seribu lebih masyarakat di beberapa kecamatan. Demikian disampaikan Direktur Utama PDAM Jember Ady Setyawan, usai paripurna DPRD Jember penetapan Perda Penyertaan Modal Rabu malam.

Menurut Ady, saat ini pihaknya sudah selesai melakukan survey terhadap masyarakat yang berhak mendapatkan pelayanan pasang baru gratis. Dari hasil survey tersebut ada seribu lebih masyarakat yang dinyatakan layak. Meski demikian progam ini baru akan dilaksanakan setelah penyertaan modal dicairkan.

Meski Rabu malam perda penyertaan modal untuk pdam sudah disahkan DPRD Jember, namun untuk pencairannya tentu masih harus menunggu terbitnya Peraturan Bupati, sebagai turunan dari Perda. Ady berharap Perbup penyertaan modal dapat segera diterbitkan, agar progam ini bisa segera dilaksanakan.

Lebih jauh Ady menerangkan, tahun 2018 ini PDAM Jember akan mendapatkan tambahan modal sekitar 7 milyar Rupiah. Dana tersebut selain untuk memberikan pelayanan pasang baru gratis, juga akan digunakan untuk peningkatan kapasitas sumur bor PDAM agar cukup untuk memenuhi butuhan pelanggan, serta pengembangan usaha komersial PDAM.

Sementara Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief usai paripurna mengatakan, dalam waltu dekat dirinya akan berkoordinasi dengan Bupati, agar Perbup penyertaan modal PDAM segera terselesaikan. Sebab progam pelayanan pasang baru gratis ini juga sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, khususnya di daerah yang belum terlayani PDAM.

(609 views)