PKB Lolos Verifikasi Faktual Partai Garuda Belum Memenuhi Syarat

DPC PKB Jember dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU Kabupaten Jember. Selain melakukan verifikasi terhadap Partai Kebangkitan Bangsa, hari ini KPU juga melakukan verifikasi terhadap 5 Partai Politik lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Jember Ahmad Anis menyebutkan, di hari pertama ini pihaknya melakukan verifikasi terhadap 6 Partai Politik, namun baru PKB dan Partai Garuda yang sudah selesai.
Sesuai aturan KPU, DPC PKB dinyatakan lolos verifikasi, karena sudah memenuhi seluruh syarat diantaranya 30 persen keterwakilan perempuan, memiliki lebih dari 50 persen Pengurus Kecamatan dan memiliki anggota lebih dari batas minimal yang di syaratkan.
Hari ini KPU juga melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Garuda, yang dinyatakan belum memenuhi syarat, dan diberi waktu hingga 1 Februari untuk memenuhi persyaratan yang kurang. Selain itu hingga berita ini diturunkan proses verifikasi faktual terhadap Partai Amanat Nasional, Golkar, PKS dan PSI masih berlansung.
Sementara Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum, bersyukur atas lolosnya DPC PKB dalam verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU. Meski awalnya Partai Politik lama tidak perlu dilakukan verifikasi, namun karena keputusan Mahkamah Konstitusi mengharuskan adanya verifikasi faktual, maka pihaknya mengikuti putusan tersebut dengan menyiapkan seluruh syarat yang diminta.

(689 views)