Anggota Komisi XI DPR RI Apresiasi Kinerja Bank Indonesia Jember.

Anggota komisi 11 DPR RI Mohammad Nur Purnamasidi, memberikan apresiasi terhadap kinerja perwakilan Bank Indonesia Jember, dalam mengawal pengendalian inflasi daerah. Hal ini disampaikan Purnamasidi, di sela-sela kunjungannya ke Jember selama beberapa hari.

Prestasi kabupaten Jember memperoleh penghargaan TPID Award dari presiden dua kali berturut-turut, bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Predikat tersebut diperoleh tidak lepas dari peran Bank Indonesia, yang selama ini aktif mengawal tim pengendali inflasi daerah.

Adanya sistem pembinaan kelompok tani oleh perwakilan Bank Indonesia Jember, baik berupa klaster beras merah banyuwangi, klaster kopi Bondowoso dan klaster cabe di Jember, terbukti mampu mengendalikan laju inflasi secara efektif.

Seperti di beritakan sebelumnya, kabupaten Jember dua kali berturut-turut memperoleh penghargaan TPID Award di tahun 2014 dan 2015. Bahkan atas prestasi ini hari Kamis kemarin 4 kabupaten dan kota di Jawa Barat, melakukan studi banding ke Jember untuk belajar strategi pengendalian inflasi daerah.

Sigit

(354 views)