Kedapatan Simpan Bubuk Mesiu Dan Ratusan Petasan Warga Menampu Gumukmas Diamankan Polisi

Kedapatan menyimpan bahan peledak dan memproduksi ratusan petasan, warga desa menampu Kecamatan Gumukmas Senin petang diamankan petugas Polsek setempat. Dari tangan tersangka diamankan 2 kilogram bubuk mesiu, dan ratusan selongsong petasan.

Kapolsek Gumukmas AKP Dono Sugiarto ketika dihubungi melalui telefon selularnya menjelaskan, untuk mengantisipasi banyaknya opetasan yang dijual di bulan ramadhan, pihaknya intens melakukan operasi di sejumlah tempat. Dari operasi tersebut diamankan seorang tersangka di desa menampu berinisial S-D.

Tersangka S-D menurut Dono, diduga kuat memproduksi sendiri petasan dirumahnya, yang rencananya akan dijual di bulan ramadhan nanti. Kepada petugas tersangka mengaku mendapatkan bubuk mesiu dari seseorang yang tidak dikenal, dari wilayah Probolinggo.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 kilogram bubuk mesiu, ratusan petasan ukuran kecil siap jual, serta 3 meter petasan renteng, serta ratusan selongsong petasan ukuran besar.

Hingga saat ini tersangka masih diamankan di Mapolsek Gumukmas., untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Tersangka akan dijerat dengan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 51 Tentang Bahan Peledak, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

(371 views)