Senin Pekan Depan Untuk Keemapat Kalinya Pansus Tambang Panggil Bupati Jember.

Pansus tambang DPRD propinsi Jawa Timur, Senin pekan depan untuk keempat kalinya memanggil bupati Jember. bahkan undangan sudah disampaikan kepada bupati 10 hari sebelumnya. sehingga tidak ada lagi alasan undangan datang terlambat.

hal ini disampaikan ketua Pansus tambang DPRD propinsi Jawa Timur hadinudin, disela-sela memantau kesiapan pembukaan acara nusantara mengaji di alun-alun Jember jumat malam. menurut hadi, sangat keterlaluan jika undangan sudah disampaikan 10 hari sebelumnya, bupati Jember masih saja tidak hadir. padahal tanggal 13 Mei mendatang diagendakan paripurna penyampaian rekomendasi Pansus.

jika masih juga tidak hadir lanjut Hadi, bisa jadi Pansus akan memberikan rekomendasi khusus untuk kabupaten Jember. wacana pembekuan seluruh ijin tambang di Jember bisa saja dilakukan, tetapi yang harus diingat justru pemerintah kabupaten dan masyarakat Jember sendiri yang akan rugi.

banyak hal yang harus disampaikan oleh bupati kepada Pansus. diantaranya terkait tambang emas Silo, dimana masyarakat dengan tegas menolaknya. Pansus butuh komitmen tegas dari bupati terkait tambang emas di Jember. selain itu juga akan dikomunikasikan terkait tambang kapur Puger, yang nilai kontribusinya dinilai masih sangat kecil bagi daerah.

sebelumnya 3 kali bupati Jember tidak hadir dalam rapat kerja bersama Pansus tambang DPRD propinsi Jawa Timur. bahkan dalam rapat kerja ke tiga, Pansus memerintahkan ketua DPRD Jember Thoif Zamroni yang hadir sendiri tanpa bupati, untuk keluar dari ruang rapat kerja Pansus.

Sigit

(325 views)