Kegiatan Nusantara Mengaji Dipusatkan Di Jember

Kabupaten Jember dipilih menjadi Pusat Kegiatan Nusantara Mengaji, yang digagas Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Jember dipilih karena Kegiatan Nusantara Mengaji terpusat di Alun- Alun Jember, dengan diikuti 30 ribu massa.
Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum mengatakan, Kegiatan Nusantara Mengaji dimaksudkan, agar negeri ini terhindar dari ancaman radikalisme dan terorisme, yang terus merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Menurut Ulum, Kegiatan Nusantara terbuka untuk masyarakat luas, tidak hanya diperuntukkan untuk kelompok dan organisasi tertentu. Sebab tujuannya untuk kedamaian bangsa .
Secara teknis kata Ulum, di masing- masing daerah Kegiatan Nusantara Mengaji tersebut berbeda- beda. Ada yang diselenggarakan di kantor desa, kantor MWC NU. Namun khusus di Jember akan dipusatkan di alun- alun kota tanggal 7 Mei mendatang.
Rencana kata Ulum, kegiatan nusantara mengaji di Jember, akan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, dengan dihadiri sejumlah tokoh nasional.

(458 views)