Faida Nilai DPRD Provinsi Jawa Timur Tidak Berhak Panggil Paksa Seorang Bupati.

Bupati Jember Faida menilai bahwa DPRD provinsi Jawa Timur, tidak berhak memanggil paksa dirinya, untuk hadir dalam rapat Pansus pertambangan.
Kepada sejumlah wartawan Faida menegaskan, pemanggilan paksa tidak diatur dalam peraturan manapun. Yang ada diundang secara baik- baik dalam pertemuan tersebut.
Faida juga membantah telah mangkir, dari tiga kali undangan Pansus tambang DPRD provinsi Jawa Timur. Menurut dia, ketidakhadirannya dalam rapat Pansus tambang, disebabkan beberapa hal.
Undangan pertama baru diterima Pemkab pukul 11 siang, sementara rapat dimulai pukul 1 siang. Sementara untuk undangan kedua, Faida bersama sejumlah skpd sedang berdinas ke Jakarta, untuk bersinergi dengan pemerintah pusat. Meski tidak hadir, Pemkab saat itu sudah mengirimkan tim, dan membawa seluru data yang diperlukan.
Sedangkan untuk undangan ketiga, dirinya tidak hadir karena ada tugas dari gubernur Jawa Timur, untuk mengikuti pelatihan di kementerian dalam negeri. Faida juga menepis kabar yang menyebutkan, bahwa ada pengusiran terhadap ketua DPRD Jember.

Sigit

(527 views)